Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Terima Audiensi AP2LI

Tjahya Widayanti selaku Dirjen Perdagangan Dalam Negeri menyerahkan cenderamata terhadap Ketua Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI), Andrew Susanto di Kantor Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Jakarta, Sabt (10/11).

Kabupatenreport.id – Jakarta (13/11) Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan Republik Indonesia menerima kunjungan Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI).

Kunjungan AP2LI diterima langsung oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayanti, Sabtu (10/11).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum AP2LI, Andrew Susanto menyampaikan kepada Dirjen mengenai pengurus baru AP2LI Periode 2018 – 2022 yang merupakan perubahan dari perhimpunan perusahaan penjualan langsung Indonesia karena menyesuaikan dengan Peraturan Kementrian Perdagangan No 77 tahun 2018. Masing-masing perusahaan beserta produknya yang menjadi anggota asosiasi diperkenalkan juga. AP2LI saat ini membawahi sekitar 14 anggota perusahaan penjualan langsung.

Wakil Ketua Umum AP2LI, Ilyas Indra menjelaskan, perusahaan yang bergabung di AP2LI memiliki Visi yang sama dalam meningkatkan kewirausahaan dan membantu mengatasi lapangan pekerjaan di Indonesia dengan program kewirausahaan melalui sistem penjualan langsung,  dengan adanya lebih dari satu asosiasi perusahaan yang bergerak di bidang penjualan langsung diharapkan Kementrian Perdagangan dapat mengayomi semua sehingga membantu pertumbuhan industri penjualan langsung di Indonesia menjadi lebih cepat.

Sementara itu Tjahya Widayanti selaku Dirjen Perdagangan Dalam Negeri menyambut baik pertemuan dengan AP2LI.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Menyambut baik Audiensi AP2LI.

“Diharapkan perusahaan yang tergabung dalam AP2LI sejalan dengan peraturan yang berlaku dan dapat membantu pemasaran produk lokal yang berasal dari UKM sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah, “ujar Tjahya Widayanti.

Menurut Tjahya, pendaftaran perusahaan penjualan langsung dalam sistem online SIPT Kementerian Perdagangan verifikasi dan rekomendasi bisa dikeluarkan oleh Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) sebagai salah satu asosiasi yang bergerak di bidang penjualan langsung. (KR/Megy/Sofyan).

Editor : Achin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here