Dubes RI, Djauhari Oratmangun Hadiri Global Import Leadership Summit Di Shanghay

Duta Besar RI untuk Tiongkok , Djauhari Oratmangun hadir dalam launching Group Global Import Leadership Summit pada CIIE di Shanghay, Cina (5-10/11).

Kabupatenreport.id – Jakarta (08/11). Duta Besar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun menghadiri China International Import Expo (CIIE) di Shanghai, Tiongkok pada 5-10 November 2018 dalam rangka mendukung Road to Dubai 2020.

Untuk diketahui, hadir dalam perhelatan CIIE antara lain,  perusahaan Cina dan juga perusahan dari seluruh negeri untuk datang berbisnis. Pedagang dari negara lain juga akan diundang ke Ekspo. Diperkirakan bahwa 150.000 pembeli profesional domestik dan asing akan berpartisipasi dalam Expo.

Pada kesempatan itu, Dubes Djauhari menghadiri Global Import Leadership Summit. Bersama perwakilan dari 18 negara lainnya, Dubes menyaksikan peluncuran Import Strategy yang diadakan oleh Daniel Zhang, CEO Alibaba.

Momentum CIIE dimanfaatkan oleh Alibaba untuk memperluas akses bagi produk-produk impor unggulan di berbagai negara melalui ekosistemnya dengan target sales sebesar US 200.000.000.

2 Oktober lalu juga telah diluncurkan TMall Pavilion Indonesia dengan 5 produk unggulan Indonesia  yang ikut serta festival belanja online terbesar di Tiongkok, dalam  Festival 11.11 Single Day.

Festival 11.11 Single Day oleh Alibaba Group merupakan festival belanja online terbesar di Tiongkok, yang telah berhasil mencatat rekor penjualan sebesar RMB 162 milliar ( $25.3 milliar) pada tahun 2017. (KR//Achin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here