Walikota Mahyeldi Dukung Padang Sebagai Kota Penghafal Alquran

Walikota Padang Mahyeldi di dampingi Kabag Kesra, Jamilah dalam kegiatan Pelatihan Intensif Fasilitator Tahfiz Anak dan Balita Tabarak Level 1 Bersama Dr Syekh El Laboody di Aula Asrama Haji Kota Pada, Jumat (9/11).

Kabupatenreport.id – Jakarta (10/11). Pemerintah Kota Padang menyambut baik diselenggarakannya Pelatihan Intensif Fasilitator Tahfiz Anak dan Balita Tabarak Level 1 bersama Syekh Dr Kamil El Laboody di Aula Asrama Haji Padang, Jumat (9/11).

Menurut Mahyeldi yang juga merupakan Da’i, kegiatan ini sangat sejalan dengan apa yang telah di upayakan oleh Pemko Padang semenjak 2015 lalu, dimana telah dilaunchingnya Padang sebagai kota penghafal Alquran sekaligus menjadi sikap penting bagi Pemerinta Kota Padang dalam menjadikan generasi Muda hafal Alquran.

Walikota Padang Raih Penghargaan TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik

Sebagai motivasi dan reward, Pemko Padang telah memberikan kemudahan-kemudahan bagi generasi muda itu untuk memilih dan mendapatkan sekolah atau perguruan tinggi sesuai dengan kriteria hafalan yang di tentukan.

Menurut Mahyeldi, hadirnya kegiatan ini menjadi salah satu bagian yang sangat mendukung program Pemko Padang, Padang Kota Penghafal Alquran.

“Kami berharap dan ingin generasi muda Kota Padang semunya hafal Alquran untuk yang beragama Islam tentunya, “tandas Mahyeldi.

“Mudah-mudahan para penghafal Alquran yang di mulai dari usia dini terus mengikuti program haviz Quran dengan baik, “lanjutnya.

Disampaikannya, ke depan Pemko Padang akan terapkan program Padang Kota Penghafal Alquran ini di PAUD – PAUD atau TPQ/TQA, tempat penitipan anak serta wadah lainnya. Hal itu perlu dilakukan agar anak – anak sedari usia dini sudah hafal Alquran sekian juz.

Ke depan, Pemko Padang akan menambahkan target program ini karena hal tersebut merupakan harapan dan keinginan Pemko Padang, “imbuh Wali Kota, Mahyeldi yang di dampingi Kabag Kesra, Jamilus.

Kota Padang Resmi Sebagai Anggota UCLA-ASPAC

Walikota Padang memberikan sambutan di depan penyelenggara dan para peserta pelatihan.

Walikota menambahkan, jajarannya berharap agar program metode tabarak yang di bawakan Dr Syekh El Laboody pada hafalan Alquran terus dikembangkan di Padang. Metode ini sangat bagus dan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi generasi muda yang ingin menghafal Alquran.

Diketahui, 2015 lalu Padang dikukuhkan menjadi Kota Penghafal Alquran. Pemko Padang menanggapi hal tersebut dengan serius, terbukti dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan untuk mengakomodasi segala kebutuhan program berupa fasilitas di sekolah – sekolah dan perguruan tinggi.

“Anak didik yang hafal Alquran 3 juz dapat memilih melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP sederajat dimana saja di Kota Padang, “jelas Wali Kota.

Walikota Padang Canangkan Sistem Ekonomi Syariah

Disampaikan Mahyeldi juga, bagi anak -anak yang hafal Alquran 4 juz dapat memilih SLTA sederajat yang diinginkan, sementara untuk perguruan tinggi juga diberikan fasilitas mendapatkan pendidikan, yaitu dapat melanjutkan ke UNAND dan UNP.

“Ke depan, harapkan program ini dapat diikuti perguruan tinggi lainnya, “tutup Mayeldi. (KR//Achin).

(Sumber : Biro Komunikasi Kota Padang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here