Presiden Joko Widodo Resmikan Monumen Kapsul Waktu Di Papua

Monumen Kapsul Waktu yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Mhopah, Papua, Jumat (16/11).

Basuki Hadimuljono : Pembangunan Infrastruktur Berperan Dalam Mengurangi Kerugian Akibat Bencana

KabupatenReport – Jakarta (16/11). Presiden Joko Widodo meresmikan Monumen Kapsul Waktu seluas 2,5 ha yang berlokasi dekat Bandara Mopah Monumen, Papua, Jumat (16/11).

Monumen Kapsul Waktu ini akan menjadi landmark baru kota Merauke yang dapat dilihat saat pesawat mendarat.

Monumen Kapsul Waktu dibangun Kementrian PUPR melalui kegiatan Ruang Terbuka Hijau mulai tahun 2016 yang dialokasikan pada DIPA APBN.

PT. Nindya Karya adalah kontraktor yang mengerjakan Monumen ini. Arsitektur monumen yang didesain oleh arsitek prinsipal Yori Antar Awal ini mengadopsi unsur budaya Papua.

Kementerian PUPR Pamerkan Layanan Infrastruktur Skema KPBU Pada Annual Meeting Indonesia 2018

Menurut Menteri Basuki Hadimuljono, monumen ini menyimpan pesan-pesan dan harapan anak-anak Indonesia untuk 70 ke depan. Impian Indonesia 2015-2085 yang disimpan dalam Kapsul Waktu berasal dari anak muda di seluruh provinsi Indonesia.

Monumen Kapsul Waktu dibangun oleh Kementrian PUPR dan PT. Nindya Karya selaku kontraktor berisikan pesan keinginan anak muda di seluruh Indonesia terhadap masa depan Indonesia 70 tahun ke depan.

“Impian dalam Kapsul Waktu ini dihimpun mulai pada tahun 2015, melalui ekspedisi melintasi 34 provinsi.

Ditjen Tata Ruang Kementrian ATR/BPN Terapkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Guna Kurangi Dampak Buruk Bencana Pasca Gempa dan Tsunami Palu

Anak muda dari setiap provinsi menulis pesan keinginannya terhadap masa depan Indonesia 70 tahun ke depan. Pesan keinginan tersebut kemudian disimpan di dalam Monumen Kapsul Waktu ini dan akan dibuka tahun 2085 nanti.

Kapsul Waktu akan ditempatkan di atas bangunan tugu yang terinspirasi dari menara perang Suku Dani. (KR//Achin)

(Sumber : Biro Komunikasi Publik Kementrian PUPR)

Editor : Achin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here