Dubes Djauhari Oratmangun Serahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Presiden Mongolia

 

Duta Besar RI dan Ibu Sih Elsiwi Handayani Oratmangun bersama Presiden Mongolia, Khaltmaagiin Bhattulga setelah penyerahan Surat-surat Kepercayaan sebagai Duta Besar RI untuk Mongolia

Kabupatenreport (18/9). Bertempat di Istana Mongolia, Ulanbaatar dalam prosesi upacara kenegaraan, Duta Besar Indonesia untuk Mongolia, Djauhari Oratmangun menyerahkan Surat-surat kepercayaan kepada Presiden Mongolia,Yang Mulia Khaltmaagiin Bhatulga. Pada Senin (17/9/2018).

Hadir dalam upacara kenegaraan penyerahan surat-surat kepercayaan duta besar Indonesia untuk Mongolia antara lain Ibu Sih Elsiwi Oratmangun selaku Istri Djauhari Oratmangun dan Koordinator Fungsi dan Konsuler, Ichsan Firdaus.

Tiba di Istana Negara Mongolia, Duta Besar RI disambut dengan meriah oleh pasukan kehormatan diiringi lagu kebangsan masing-masing negara, yakni lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mongolia. Penyambutan Duta Besar dilanjutkan dengan proses penyerahan surat-surat kepercayaan dari masing-masing Dubes designate kepada Presiden Mongolia.

Duta Besar RI untuk Mongolia, Djauhari Oratmangun menyerahkan Surat-surat Kepercayaan sebagai Duta Besar kepada Presiden Mongolia, Khaltmaagiin Bhattulga

Dalam pidato penyerahan Surat-Surat Kepercayaan, Dubes RI Djauhari Oratmangun juga menyampaikan salam dari Presiden RI kepada Presiden Mongolia mengenai komitmen peningkatan hubungan kerjasama bilateral kedua Negara dalam berbagai bidang.

“Pemerintah Indonesia, Bapak Joko Widodo menginginkan adanya hubungan harmonis dalam peningkatan kerjasama bilateral dengan Mongolia, khususnya dalam bidang ekonomi dan perdagangan. Sehingga kedepan rencana peningkatan kerjasama di sektor – sektor prioritas segera di realisasi. “ungkap Djauhari.

Duta Besar RI berbincang dengan Presiden Mongolia pada kesempatan cocktail reception sesat setelah penyerahan Surat-surat Kepercayaan. Salah satu perhubungan adalah Indonesia dan Mongolia sepakat tingkatkan kerjasama bilateral di sektor prioritas

Presiden Mongolia sangat mengapresiasi dan menyambut baik keinginan pemerintah Indonesia untuk jaga komitmen meningkatkan hubungan bilateral kedua Negara. Dikesempatan yang sama juga Presiden Bhattulga menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia yang terlah berhasil menyelenggarakan Event Asian Games di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu.

Dikesempatan yang sama, Dubes RI juga bertemu dan melakukan pembicaraan dengan Menlu Mongolia Yang Mulia. D.Sogtbaataar. Hasil pembicaraan menegaskan bahwa melalui Menlu Mongolia, Presiden Khaltmaagiin Bhattulgaa sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama baik secara bilateral maupun fora regional maupun internasional dengan Pemerintah Indonesia (KR//Achin).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here