Alibaba Luncurkan Platform Belanja Online Produk Indonesia

Platform Indonesia Country Pavilion yang di Luncurkan Oleh anak perusahaan Alibaba Group, Tmall.

Kabupatenreport.id – Jakarta (23/10). Salah perusahaan raksasa belanja online TMALL milik Ali Baba baru saja meluncurkan produk terbaru yakni Indonesia Country Pavillion untuk barang-barang produk Indonesia. Hal tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama Indonesia – China dimana  beberapa waktu lalu, Jack Ma sempatkan waktu melakukan kunjungan kerja sama ke Indonesia. Pada kunjungan kerja sama tersebut, di sepakati beberapa hal, diantaranya Jack Ma mendukung adanya sebuah platform yang khusus memasarkan produk-produk Indonesia di China.

Peluncuran Platform ini tak lepas dari dukungan penuh, Duta Besar RI untuk Beijing, Djauhari Oratmangun bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif dan Indonesia (INACHAM) diadakan di Kota Beijing pada Sabtu (20/10) waktu setempat.

Platform pavilliun produk Indonesia ini memiliki beberapa fitur dan konten menarik yang dapat diakses oleh para consumer Tiongkok. Salah satu fitur menarik platform pavillun ini adalah video promosi Presiden RI ( Joko Widodo) yang berdurasi 1 menit menceritakan promosi 5 brands produk Indonesia yang akan ikut festival 11.11. Lima produk Indonesia yang akan ikut serta dalam festival 11.11 bertajuk Single Day yakni Kopi Kapal Api, Luwak Drip, Biksuit Richees Nabati, Kerupuk Udang Papatonk, Indomie Goreng dan Sarang Burung Walen Yan Ty Ty.

Indonesia Country Pavilion berisi semua konten dan produk Indonesia

Tidak hanya itu, terdapat situs berita ringan yang berisikan tips dan informasi  promosi pariwisata Indoneisa serta link untuk 5 produk Indonesia yang ikut festival 11.11 tersebut. Link dapat di akses melalui https:pages.tmall.com,/wow/jinkou/act/idn.

Festival 11.11 Single Day Alibaba Group merupakan festival belanja online terbesar di Tiongkok, yang telah berhasil mencatat rekor penjualan sebesar RMB 162 milliar ( $25.3 milliar) pada tahun 2017.

Rencana, festival belanja terbesar Tiongkok ini akan dilaksanakan awal November 2018 di Shanghai,  juga akan disertai serangkaian kegiatan kampanye promosi bersama antara lain country pop un pavilion, interaction event, officialy country pavilion launch dan promosi bersama CIIE 2018 (KR//Achin).

(Sumber : Biro Komunikasi KBRI Beijing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here