Pelindo II akan Bangun Kawasan Pelabuhan Muara Dan Maritim Center di Kota Padang

Pelindo II (IPC Teluk Bayur) akan menata kawasan pelabuhan Muara Padang dengan investasi sebesar 40 miliar rupiah tahun 2019 ini.

Kabupatenreport.id – Jakarta (20/02). Pelindo II (IPC Teluk Bayur) akan menata kawasan pelabuhan Muara Padang dengan investasi sebesar 40 miliar rupiah tahun 2019 ini. Selain itu, PT. Pelindo II juga akan mengucurkan dana sebanyak 10,8 miliar rupiah untuk pembangunan Maritim Center (Pusat Informasi Maritim) di kawasan Muara Padang, tepatnya di eks AW Café.

https://kabupatenreport.id/berita/daerah/walikota-mahyeldi-bersama-warga-kota-padang-deklarasi-penolakan-terhadap-ruu-penghapusan-kekerasan-seksual

Wali Kota Padang Mahyeldi menyambut baik rencana PT. Pelindo II tersebut dan akan memberikan dukungan dalam bentuk percepatan proses perizinan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Dalam waktu dekat ini, pembangun kawasan Pelabuhan Muara Padang dan Maritim Center akan segera dimulai setelah dokumen Amdal dan izin lainnya selesai”, ujar Mahyeldi yang didampingi Kepala Bappeda Medi Iswandi dan Kabag Kerjasama Erwin saat bertemu Dirut PT. Pelindo II, Evelyn G. Masassya di Jakarta, Rabu (20/02/2019).

Walikota Padang bersama Dirut PT. Pelindo II membahas kerja sama penataan kawasan pelabuhan Muara Padang dan pembangunan Maritim Center (Pusat Informasi Maritim) di kawasan Muara Padang yang akan implementasi di tahun 2019.

https://kabupatenreport.id/berita/walikota-mahyeldi-dukung-padang-sebagai-kota-penghafal-alquran

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga menyampaikan, keberadaan Pelabuhan Teluk Bayur sangat penting bagi kemajuan Kota Padang ke depan. Mengingat, posisi strategis Pelabuhan Teluk Bayur dalam mewujudkan kerjasama “Sister City” di bidang perdagangan yang telah terjalin antara Kota Padang dengan Kota Fremantle Australia, Madinah Arab Saudi dan juga Chennai India.

Mendegarkan antusiasme Wali Kota Padang untuk bersinergi dengan PT. Pelindo II, Dirut PT. Pelindo II, Evelyn G. Masassya menawarkan untuk segera dibuatkan naskah kerjasama (MOU) antara Pemerintah Kota Padang dengan PT. Pelindo II agar lebih terarah dan bisa ditingkatkan lagi.

“Kita akan segera ke Kota Padang untuk mendiskusikan kerjasama ini lebih lanjut, disamping membicarakan pembangunan kawasan pelabuhan Muara Padang dan Maritim Center” ujar Evelyn yang didampingi Direktur Komersial, Saptono R Irianto.

https://kabupatenreport.id/berita/walikota-padang-raih-penghargaan-top-40-inovasi-pelayanan-publik

Seperti diketahui, melalui program Teluk Bayur Bangkit di bawah kepemimpinan GM IPC Teluk Bayur Armen Amir, saat ini IPC Teluk Bayur terus berbenah dan telah banyak memiliki kemajuan. Armen Amir merupakan putra asli Kota Padang yang baru berdinas selama 1 tahun sebagi GM IPC Teluk Bayur.  (Achin)

(Sumber : Humas Kota Padang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here